إِنَّ اللَّهَ وَمَلَائِكَتَهُ يُصَلُّونَ عَلَى النَّبِيِّ ۚ يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا صَلُّوا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا تَسْلِيمًا

Senin, 11 Maret 2013

Semarang Nice Trip


Ceritanya, hari kamis lalu aku ke Semarang. Sendirian naik bis dari Jogja, udah kayak orang ilang bawa se tas gede isinya BT (buku tahunan) punya anak Semarang yang nitip bawain dari Jogja. Nyampe Semarangnya, kirain yang jemput udah stay di terminalnya ya, eh ternyata aku disuruh nunggu 10 menit lagi gara-gara isi bensin. Udah tuh…aku nunggu aja di terminal sambil ngobrol sama bapak-bapak taksi. 10 menit, blm ada yg dateng, 11 menit, 12, 13, 14, 15 udah lebih dari seperempat jam. Belum juga dateng yang jemput. Akhirnya pada menit ke 18 (iseng ngitungin jam, ga ada kerjaan) yang jemput dateng juga.
Kayak orang belum kenal dan belum pernah ketemu gitu (padahal 3 taun sekelas), dijelasin sedetilnya pake baju apa, helm apa, sampe merek dan plat nomer motor juga dikasih tau. Padahal ya kalo udah hyampe terminat tinggal sms atau nelpon juga ketemu. Huahaha. Tapi mungkin itulah uniknya temen ku yang satu itu kocak bin jayus daridulu. Akhirnya kita langsung jalan ke rumah urfa nggak langsung juga sih, kita masih mampir makan dulu. Aku turun di terminal banyumanik, dan ternyata dari terminal ke rumah urfa masih jauh (mana pake banget).  Tapi Alhamdulillah nyampe rumah urfa juga dengan selamat.
Esok paginya, aku ikutan ke kampusnya urfa di UNNES. Nyusup ke kelas dia maksudnya. Kayak yang pernah aku lakuin di ITB dulu. Huahaha. Tapi selamat. Dosen yang ngajar ga dateng, jadi ya..begitulah. Aku selamaat dari amukan masa (lhah gajelas). Setelah itu, aku dan urfa langsung meluncur ke UNDIP. Ke kampusnya Roma, Anfal, Hibro dan Aam. Karena urfanya gatau jalan ke undip, makanya si aam jemput kami di masjid simpang lima.
Tralalaaa….nyampelah di wilayah UNDIP. Terus kita langsung ke Maskam (masjid kampus) sholat ashar sambil nungguin roma, anfal dan hibro. Sholat sudah, dan mereka juga sudah dateng. Mau langsung jalan, tapi tiba-tiba hujan turun. Yaah…gabisa jalan lah, padahal perut sudah keroncongan. Akhirnya daripada gabut, kita ngobrol-ngobrol aja.    
di maskam UNDIP
Udah sejam lebih, tapi hujan ga kunjung berhenti. Akhirnya nekat aja lah menerjang gerimis menuju warung makan karena perut ini sudah meronta. Usai makan kita langsung ke masjid Diponegoro sholat maghrib. Tapi kita udah ga barengan lagi sama anfal dan aam karena mereka ada acara. Gerimisnya ga berenti-berenti dan kita sebenernya juga udah lelah karena seharian muter kemana-mana. Dan darisinilah cerita hilangnya hibro berawal.
Karena urfa udah kecapean nyetir motor, dan aku gabisa gantiin soalnya ga bisa ngeliat kalo malem. Akhirnya kita membutuhkan bantuan satu orang untuk mengantar aku dan urfa pulang. emang sih cowoknya pas itu ada 2. Roma dan hibro. Tapi setelah ditanya, hibro ngakunya gabisa boncengin orang apalagi medan undip ke semarang kota yang naik turun nyeremin dan ditambah licinnya jalan akibat hujan. Dan karena gabisa ngandalin hibro, kita butuh anfal. Nah dimana anfal? Anfal ada di rumah Allah, maklum anfal kan ta’mir masjid (wedeh temen ku keren euy). Daripada ga ada kepastian anfal bisa nganter atau gak, akhirnya kita memutusnya nyamperin anfal ke tempatnya. Sebenernya si urfa udah capek banget. Dia gakuat kalo nyetir malem apalagi jauh. Tapi berhubung hibro bilang tempat anfal cuman 2 km dari masjid diponegoro, akhirnya urfa mau jalan.
Eh ternyata…..2 km yang dbilang hibro itu masih harus dikaliin 3 atau 4 lagi kali yaa…sumpah itu jauh banget, 2 km darimana. Dasar hibro. Tapi gapapa, kalo hibro ga bilang 2 km mungkin kita juga gabakal jalan ke tempat anfal. Nyampe tempat anfal, udah isya, sekalian sholat. Sholat sudah, tinggal kita nungguin anfal siap-siap. Sebenernya sih kita gamau pulang dulu, mau menikmati malam di simpang lima. Tapi berhubung ada kejadian yang mengharuskan untuk pulang maka kita harus pulang. Tiba-tiba…jreng jreeeng. Semua lampu mati, awalnya kirain emang lampunya sengaja dimatiin, eh ternyata mati listrik, katanya sih pemadaman listrik. Jadi sepanjang jalan tempat anfal menjadi gelap gulita.
 Disinilah disinilah disinilah dan disinilah kejadian itu. aku sama anfal, urfa sama roma dan hibro sendirian pake motor si roma. Aku dan anfal jalan duluan, disusul roma kemudian hibro. Baru jalan beberapa ratus meter. Tiba tiba aku ga liat lagi kedua motor itu, maklum gelap gulita. Hibro, roma dan urfa menghilang kawan kawan. Akhirnya aku sama anfal balik lagi ke tempat semula. Disana ada roma dan urfa. Tapi kemana si hibro? Waduh parah nih anak orang hilang bawa motor orang di tengah gelapnya malam. Wuus udah panik, bingung, khawatir campur kasian dan prihatin (lhah) dengan keadaan hibro maka kami memutuskan untuk mencari hibro ditengah kegelapan. Roma dan anfal memisahkan diri. Kami menelusuri jalan yang benar-benar sangat gelap itu. akhirnya yuhuuuuu…hape anfal bunyi. Ternyata telpon dari roma kalo hibro udah ketemu. Alhamdulillah yaaa..hha. 

SS di rumah urfa
Langsung deh kita tancap gas ke rumah urfa, tapi hibronya disuruh roma balik ke kosan roma. Ganyampe seperempat jam, kami udah nyampe di rumah urfa. Gilaa, ini anak berdua naik motor gakira-kira. Naik turun gunung diatas 100 km/jam bro. nah tinggal kami berempat se-ESES. Setelah nyampe rumah urfa, ternyata kita masih ada sesi makan malam, dan ngobrol bareng di teras rumah urfa. Maklumlah lama gaketemu temen 2 taun sekelas. Muehehehe. Dan akhirnya sesi ngobrol bareng ditutup jam setengah 12 malem (padahal kalo di IC jam 10 malem aja udah diusir). Hhe Yah begitulah cerita dari semarang yang sungguh sangat istimewa. Sambutan dari teman-teman yang begitu hangat dan bersahabat. Kekeluargaan yang masih terasa sangat. Jujur aku tak pernah menemukan teman-teman seperti mereka disini. Banyak cerita, banyak nasihat yang aku dapat dari teman-teman disana. Terimakasih Gradiator Semarang, Coz we are never broken always unite.


2 komentar:

  1. mana nih yang solo sekalian dong, hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya..padahal solo deket. Api aku blm pernah kesana. Insyaallah next trip de :D

      Hapus