إِنَّ اللَّهَ وَمَلَائِكَتَهُ يُصَلُّونَ عَلَى النَّبِيِّ ۚ يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا صَلُّوا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا تَسْلِيمًا

Jumat, 08 Februari 2013

Bandung in 12 days


Dua belas hari sudah aku tinggal di Bandung. Dan seminggu lalu aku kembali pulang ke kota bayu. Ah, serasa masih tinggal di bandung, tapi tidak, disini lebih dingin ternyata. Banyak sekali kejadian yang ingin ku ceritakan selama dua belas hari itu. Ya, dua belas hari yang begitu istimewa entah aku tak tau apa kata yang tepat untuk mengungkapkannya. Dan inilah ceritannya.
Aku berangkat dari kota gudeg, Yogyakarta. Berangkat pada hari selasa 15 januari 2013. Ketika tanggunganku sebagai seorang mahasiswa telah selesai, yak tepat sekali setelah UAS bahasa indonesia. Dan tentunya aku tak berangkat sendiri. Aku berangkat bersama kasmawati, teman dari ITB Bandung yang telah menghabiskan masa liburannya di Jogja. Menunggu kereta datang di stasiun Lempuyangan, dan ternyata kereta telat hampir satu jam. Pukul 20.45 kereta tiba dan sepuluh menit kemudian perjalanan panjang itupun dimulai.
 Kereta ekonomi, ya..benar-benar mengaplikasikan jurusan di kampus. Haha okelah ini ga nyambung. Yang jelas kami berangkat dengan KA ekonomi kahuripan. Untungnya, kereta ekonomi sekarang tak seperti kereta ekonomi dulu. Tak ada yang berdiri, tak ada yang duduk berdesakan, semuanya teratur dan pedagang asongannya pun tak sebanyak dulu.
Tak ada yang menarik selama perjalanan, karena memang kami mengambil kereta malam. Bulan bintangpun tak nampak, karena hujan turun sepanjang jalan. Bosan mulai menyapa, tapi kantuk tak kunjung datang. Oh, untungnya ada group whatsapp yg rame orang berceloteh. Ada juga teman yg tiba-tiba sms jayus. Okelah. Sedikit menghilangkan bosan karena teman sebelahku sepertinya memang sudah tertidur lelap.
Jam ditangan menunjukkan pukul 12.50, hampir empat jam sudah perjalanan ini, setengah perjalanan. Kupaksakan memejamkan mata. Walau tak pulas, Alhamdulillah masih bisa merasakan tidur juga.
04.30 WIB
Daily alarm terdengar begitu nyaring. Alarm yang setiap hari membangunkanku disaat subuh. Agak susah juga melaksanakan kewajiban shalat diatas kereta. Terkendala air toilet habis akhirnya tayamum menjadi alternatifnya. Seusai shalat, kubuka google maps, ah..sudah memasuki Jawa Barat ternyata.
Kereta mulai melambat, awalnya kukira akan berhenti di sebuah stasiun, nyatanya tidak. Ternyata kereta ini sedang melewati daerah perbukitan atau malah pegunungan. Entahlah. Yang jelas ketika kulihat kearah jendela, terlihat rumah-rumah nun jauh dibawah sana. Sungguh indah bumi ciptaan Allah ini.
Rabu, 16 Januari 2013 Pukul 07.20
Kereta tiba di stasiun Kiaracondong. Dan setelah itu, kami langsung menuju loket pembelian tiket untuk membeli tiket balikku ke kota bayu. Alhamdulillahnya masih pagi, dan antrean belum terlalu banyak. Urusan pembelian tiket selesai pada pukul delapan tepat. Dan kami langsung caw ke kosan wati #cukupJauh
Setengah jam kira-kira perjalanan stasiun-kosan wati. Setibanya disana, kami disambut oleh seorang temanku yang memang sengaja tak pulang selama liburan semester. Yah, memang hebat dia. Hhe. *okesingkatcerita* hari pertama yang begitu melelahkan, namun juga sangat membahagiakan.
Terus ngapain aja nih selama di Bandung? Wah banyak banget dong..ini nih mungkin listnya:
1.      Tour d’ITB bareng Andina, Madam, Hime, Faiz, Iis, Umar. Bener-bener jalan jalan muterin ITB
2.      Malem mingguan bareng andina. Diajak si andin jalan dari salman sampe kosan. Dan mana dijalan keujanan, nyampe MCD beli es krim. Kurang apa coba? Kurang kerjaan lah udah tau ujan beli es krim. Haha. 
3.      Olahraga minggu pagi bareng andina dan wati. Sekalian jalan (beneran jalan kaki) ke pasarnya gasibu. Sebuah pasar rakyat semacam sunmor kalo di jogja. Dan sama juga, cuman ada di hari minggu.
4.      Sehari jadi anak FMIPA ITB diajakin sama si efa. Haha terus dapet banyak temen baru.
5.      Jalan ke ciwalk bareng efa dan seorang temen baru namanya intan. Oh oke disana aku gapengen beli apa-apa. Semua serba mahal. Iyalah. Tapi berhubung laper dan lagi pengen bakso, terus kami makan di BMK. Agak nyesel sih, harga baksonya 17rebu. Isinya dikit plus kecil-kecil. Mending beli di simpang atau di deket kosan T.T
6.      Lari pagi di Saraga ITB bareng kasmawati. Oke, gara gara lama gak lari, aku cuman kuaat 4 puteran keliling lapangan saraga. Ah cupu. Haha
7.      Kumpul gycen bandung di kantin saraga, bahas tentang roadshow lah intinya.
8.      Kumpul Gycen-Galax13 di warung makan Om Duleh sebelahnya UNPAD. Kenalan sama anak ICG. Tapi sayangnya, yg anak kampus bandungnya sendiri malah banyak yg ga dateng.
9.      Diajak jalan sama si kasmawati ke BIP. BIP lagi. Gapapalah daripada gabut dikosan. Haha.
10.  Dan inilah yg paling seru, walaupun ga dilakukan di bandung, tapi ini pertama kali berangkat ke IC dari bandung. Haha okelah yang baru pertama :p
Dan semua kegiatan yang kulakukan di bandung itu semakin membuatku ga mager. Kenapa? Karena kalo dibandung ya, kemana-mana pasti jalan. Tapi kalo emang dirasa sangat jauh sih ya naik angkot, contoh ke BIP atau Ciwalk. Terakhir, terimakasih banyak buat temen-temen gycen bandung. Dan setelah lulus IC aku semakin sadar, bahwa angkatan itu seperti keluarga, dekat dan mendekatkan. Coz we are never broken always unite J
           

0 komentar:

Posting Komentar